Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu

Welcome to my blog

Rabu, 02 Februari 2011

Betapa Besar Dan Mahalnya Nikmat Sehat

Pada suatu hari ada seorang pria yang sangat kaya raya menderita berbagai macam penyakit yang menggerogoti tubuhnya selama kurang lebih 70 tahun. Berbagai macam penyakit dideritanya mulai dari katarak, diabetes, ginjal, dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Disaat dia sedang keluar rumahnya dia melihat seorang anak muda yang sedang duduk termenung merasa sangat susah dengan keadaan kehidupannya. Lalu orang kaya tersebut bertanya kepada anak muda tersebut "Hai nak, sedang apa kamu di situ?". Lalu anak muda menjawab "Saya merasa miskin dan sangat susah, hidup saya sangat menderita dan tidak punya apa-apa". Lalu orang tua itu betanya kembali kepada anak muda tersebut "Maukah kau berikan seperempat dari harta kekayaanku?". Dengan penuh semangat dan senang anak muda tersebut menjawab "Mau pak, saya sangat mau". Orang kayapun menjawab kembali "Akan tetapi dengan 1 syarat, seluruh penyakit yang saya derita akan berpindah ke tubuhmu setelah uangnya saya berikan kepadamu". Anak muda itu diam berfikir dan akhirnya menolak tawaran orang kaya tersebut. Pada keesokan harinya anak muda itu masih berada di depan rumah orang kaya tersebut. Lalu orang kaya kembali bertanya kepada anak muda tersebut,"Hai anak muda, maukah kau saya berikan seluruh dari harta kekayaan ku?". Tanpa fikir panjang anak muda itu pun menjawab "Mau pak". Akan tetapi orang kaya itu tidak ingin memberikan seluruh kekayaannya dengan percuma. Lalu orang kaya itupun memberikan syarat "Saya akan memberikan seluruh harta kekayaan saya kepadamu tetapi dengan syarat jika saya sudah memberikan seluruh harta kekayaan saya kepadamu kamu harus menukarkan umur dan kesehatanmu dengan umur dan penyakit yang saya derita". Anak muda itu termenung dan menggelengkan kepalanya pertanda menolak tawaran orang kaya tersebut.
Dari cerita di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa umur dan juga kesehatan sangatlah mahal harganya. Umur dan juga kesehatan tidak dapat ditukar dengan harta sebanyak apapun jumlahnya itu. Maka dari itu kita sebagai orang iman tidak boleh merasa susah dan juga harus selalu bersyukur karena kita bisa berada di dalam jamaah menetapi agama yang hak ini, terlebih kita juga diberi kesehatan dan umur panjang yang barokah. Manfaatkanlah kesehatan dan umur yang telah diberikan Allah kepada kita dengan sebaik-baiknya selagi masih ada kesempatan untuk beribadah kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar